Teks lengkap ucapan Fayose kepada pemburu Ekiti tentang serangan gembala Fulani

Gubernur Ayo Fayose dari Negara Bagian Ekiti mengatakan bahwa dia lebih memilih mengundurkan diri sebagai gubernur negara bagian jika dia gagal melindungi nyawa dan harta benda di negara bagian tersebut. Gubernur yang berbicara kepada para pemburu lokal di Oke-Ako mengenai serangan Fulani baru-baru ini di Negara Bagian Ekiti mengatakan: “Satu-satunya alasan Anda memilih saya adalah karena Anda tahu saya kompeten untuk melakukan hal yang diperlukan dalam situasi seperti ini. Tidak ada yang akan mengambil Ekiti dari kita.”

Menurut gubernur, pertarungan melawan satu orang Ekiti adalah pertarungan melawan semua orang.’

DAILY POST mengenang bahwa dua orang baru-baru ini dibunuh di Oke-Ako di wilayah pemerintah daerah Ikole negara bagian oleh tersangka penggembala Fulani.

Dalam pidatonya, Fayose juga menjanjikan dukungan finansial kepada para korban dan para pemburu. Dia berkata: “Sebelum saya meninggalkan Anda hari ini, saya akan mengumpulkan N2,5 juta untuk Anda (pemburu). Kedua, saya akan kembali menggalang dana N2,5 juta untuk keluarga yang terkena dampak.

“Saya ingin membuatnya sangat jelas, apa pun yang Anda ingin saya lakukan, akan saya lakukan. Karena saat Anda tidak aman, lebih baik saya mundur sebagai gubernur.

“Jika saya tidak dapat memberikan keamanan yang memadai bagi Anda, lebih baik saya meninggalkan kantor ini. Satu-satunya alasan Anda memilih saya adalah karena Anda tahu saya kompeten untuk melakukan apa yang diperlukan dalam keadaan seperti ini. Tidak ada yang akan mengambil Ekiti dari kita.

“Pembunuhan rakyat kita ini harus dihentikan. Ini disengaja dan kita harus mengambil semua tindakan untuk menghentikannya.

“Mereka membunuh dua orang, mereka membunuh kita semua, pertarungan melawan satu orang Ekiti adalah pertarungan melawan semua, presiden harus menghadapi tantangan dan menghadapi situasi keamanan yang memburuk ini, kita tidak dapat melanjutkan seperti ini.

“Ketika mereka mengalahkanmu, mereka akan pergi ke komunitas berikutnya, ketika mereka mengalahkan komunitas itu, mereka akan pergi ke komunitas lain, ini adalah perang Ekiti Parapo dan harus dilakukan dalam totalitas semangat kita. Saya mendukung Anda, saya mendukung Anda dan itulah mengapa Anda memilih saya pada saat seperti ini. Saya tidak akan mengecewakanmu.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, Anda ingin Pick Up Van, hari ini, hari ini, saya akan memberi Anda Pick Up.

“Biarlah dikatakan, orang-orang di belakang para penggembala ini, kami akan mengalahkanmu,
kami akan mengalahkanmu. Cukup para gembala politik yang bekerja sebagai gembala tetapi Boko Haram, mereka secara bertahap datang ke Barat Daya, kami akan melawan Anda.

“Di mana pun Anda menemukan sapi merumput secara tidak perlu di jalan kami, yang menarik perhatian saya, kami akan bawa mereka keluar. Saya akan pergi ke rumah paroki untuk mengkriminalisasi penggembalaan di area yang salah. Anda bersembunyi di bawah penggembalaan untuk membunuh orang, Anda bekerja di malam hari, di mana Anda akan memberi tahu saya bahwa seseorang yang sedang merumput menemukan AK47?

“Ada orang di belakang mereka dan menggunakan AK 47, kamu memperkosa istri saya, kamu memperkosa anak-anak saya, kalau mereka mencoba, jatuhkan mereka! Akhiri hidup mereka! Jika mereka mengaku ingin tidur dengan istri Anda, mereka ingin menyentuh anak-anak Anda, jatuhkan mereka! Turunkan mereka!

“Ini adalah perang melawan Ekiti, ini harus dilakukan dengan totalitas kekuatan kita. Tuhan memberkati Anda, saya ingin meyakinkan Anda, kami akan memberikan keamanan yang diperlukan untuk menjaga Anda tetap di komunitas Anda. Jangan lari, jangan pergi ke komunitas lain, ini rumahmu dan tidak ada yang akan mengusirmu dari rumahmu!”

https://www.youtube.com/watch?v=s5KdwFJt9EE


Situs Judi Online

By gacor88