Tentara, Polisi, EFCC tidak bias dalam proses rekrutmen mereka – FCC

Komisi Karakter Federal (FCC) telah menyatakan kepuasannya kepada Angkatan Darat Nigeria, Kepolisian Nigeria, dan Komisi Kejahatan Keuangan Ekonomi (EFCC) karena mematuhi Prinsip Karakter Federal dalam proses perekrutan yang sedang berlangsung.

Penjabat Ketua Eksekutif FCC, Dr. Shettima Abba, mengungkapkan hal ini pada hari Kamis selama tur pemantauan di kamp seleksi North West dari tiga organisasi di Kaduna.

Menurutnya, setiap pelamar yang memenuhi persyaratan diberikan kesempatan yang sama untuk mengikuti proses seleksi.

Dia memuji lembaga-lembaga yang menyelenggarakan latihan bebas halangan secara damai, aman dan tertib tanpa korban.

“Ini adalah latihan yang dilaksanakan dengan sangat baik; kami datang untuk memastikan dan melihat apa yang terjadi dan kami telah melihat aspek penutupnya.

“Kami juga yakin bahwa setiap orang diberi kesempatan yang sama untuk berpartisipasi dan mereka yang memenuhi syarat, yang sehat secara fisik, akhirnya akan dipilih dan dikirim ke pelatihan.

“Itu menunjukkan bahwa latihan itu sempurna dan sesuai dengan Karakter Federal.

“Kami telah bertemu dengan berbagai lembaga dan kami telah memberikan template dan dengan apa yang telah terlihat di semua negara bagian, saya akan mengatakan tanpa takut akan kontradiksi bahwa semuanya telah dipenuhi dengan sempurna.

“Kami sangat puas; semua 37 komisaris sekarang berada di lapangan dan juga berkeliling untuk memastikan bahwa aspek akhir dari latihan ini dilakukan dengan sempurna dan saya puas.”

Abba mengatakan tujuan utama dari latihan ini adalah untuk memastikan kesetaraan, keadilan dan tidak ada bentuk diskriminasi gender setelah latihan terakhir untuk memilih kandidat.

“Dari apa yang saya lihat, perhatian diberikan kepada setiap peserta dan mereka dapat dipekerjakan.

“Satu-satunya hal yang dapat mendiskualifikasi mereka adalah karakter, sertifikat, atau kebugaran mereka, jika tidak, mereka semua memiliki kesempatan yang sama.

“Kami akan memeriksa kandidat terpilih dan hasilnya untuk memastikan bahwa itu dilakukan secara adil; untuk memastikan bahwa tidak ada kandidat yang berkinerja baik dan ditinggalkan.

“Setelah itu kami akan keluarkan sertifikat kepatuhan dan kemudian kami akan meminta mereka untuk mulai mengeluarkan surat penunjukan,” kata Abba.

Kantor Berita Nigeria (NAN) melaporkan bahwa di Zona Barat Laut, Perguruan Tinggi Polisi, Kaduna, EFCC memiliki lebih dari 2.000 peserta untuk tiga kader, Polisi memiliki lebih dari 15.000 peserta sementara Angkatan Darat memiliki 363 kandidat di setiap negara bagian.

EFCC telah menjadwalkan 26 Juni untuk tes bakat akhir bagi kandidat yang berhasil dalam penyaringan, yang merupakan fase akhir latihan.

Sebelumnya, Brigjen. Auwal Fagge, ketua tim, latihan rekrutmen 75, North West Zone 2, mengatakan latihan berjalan lancar dan tanpa korban.

Dia mengatakan kandidat terpilih setelah tahap akhir akan melanjutkan ke Zaria akhir pekan ini untuk pelatihan yang tepat. (NAN)


agen sbobet

By gacor88