Terpilihnya kembali Jonathan akan memperburuk masalah Nigeria – Okorocha

Gubernur Rochas Okorocha dari Negara Bagian Imo, telah menegaskan kembali posisinya bahwa Presiden Goodluck Jonathan tidak pantas menjabat lagi.

Okorocha, yang merupakan calon presiden di platform Kongres Semua Progresif (APC), mengatakan pemberontakan Boko Haram tidak akan berakhir jika Presiden Goodluck Jonathan terpilih kembali pada 2015.

Gubernur membuat pernyataan ini di Akure, ibu kota negara bagian Ondo, saat berkunjung ke sekretariat negara bagian APC bersama timnya untuk memberi pengarahan singkat kepada para delegasi menjelang pemilihan pendahuluan partai yang dijadwalkan pada 10 Desember di Lagos.

Gubernur mengatakan Presiden Jonathan tidak mampu menangani pemberontakan Boko Haram, mengatakan ancaman kelompok Islam menjadi lebih buruk daripada perang saudara di Nigeria.

Okorocha yang sakit hati lebih lanjut menuduh pejabat administrasi Jonathan menggunakan kampanye kontra-pemberontakan sebagai “bisnis komersial seperti jual beli”.

“Jika Presiden Jonathan memenangkan pemilihan mendatang, Boko Haram tidak akan pernah berhenti dan jika PDP memiliki apa yang diperlukan untuk menghentikan pembantaian ini, mereka akan melakukannya sejak lama,” kata gubernur.

Berbicara lebih lanjut, Gubernur Okorocha juga mengecam pemerintah yang dipimpin PDP karena gagal mengusir sekte Boko Haram, yang telah merenggut lebih dari 30.000 nyawa.

Dia menambahkan bahwa negara sedang mengalami masa-masa sulit karena kemiskinan, keserakahan, ketidakadilan dan impunitas yang didukung oleh pemerintahan Jonathan.

Dia mengatakan Nigeria sudah dalam keadaan perang dan keadaan bisa menjadi lebih buruk di tahun 2015 jika mr. Jonathan muncul sebagai presiden.

“Saya pikir adalah persepsi yang salah jika orang berbicara bahwa presiden berikutnya harus datang dari utara atau selatan dan menjadi seorang Muslim atau seorang Kristen. Ini semakin memecah belah kita dan menjadikan negara ini sebagai negara yang terpolarisasi,” kata Gubernur Okorocha.

Dia mengatakan Nigeria membutuhkan pemimpin yang dinamis dengan pandangan ke depan dan visi yang tak tertandingi, menambahkan bahwa dia siap untuk mengalahkan Presiden Goodluck Jonathan jika dia mendapatkan tiket partai.

Dia mendesak Nigeria untuk memberikan APC kesempatan untuk memerintah negara.

“Jika Anda menyatukan saya dan Jonathan dalam pemilihan, saya akan mengalahkannya di semua negara bagian federasi,” katanya.

“Jika APC kalah dalam pemilihan yang akan datang, tidak akan pernah ada lagi oposisi yang kuat dalam sejarah Nigeria dan APC akan mati karena ANPP mati karena partai tersebut adalah harapan terakhir oposisi di negara tersebut. Dan jika kita belum berhasil sekarang, lupakan saja dalam sejarah negara ini,” tambah Okorocha.


Keluaran Hk

By gacor88