Tingkatkan kehadiran militer di Delta Niger – Olu of Warrior memohon Buratai

Buratai

Olu dari Warri, Yang Mulia, Godfery Ikenwoli mendesak warga Nigeria, terutama penduduk asli Delta Niger, untuk mendukung upaya militer membendung gelombang kriminalitas di wilayah tersebut.

Penguasa tertinggi Kerajaan Warri menelepon pada hari Sabtu ketika dia memanggil Kepala Staf Angkatan Darat, Letjen. Tukur Buratai, dalam kunjungan kehormatan ke istananya di Warri.

Dia mengatakan seruan itu diperlukan karena kebutuhan untuk bekerja sama dengan badan-badan keamanan setelah kebangkitan militansi, penculikan dan kejahatan lainnya di daerah tersebut.

Ikenwoli mengecam kebangkitan kriminalitas yang telah menyebabkan kerusakan lebih lanjut terhadap lingkungan dan perekonomian daerah.

Penguasa tradisional memuji strategi yang diadopsi oleh Angkatan Bersenjata Nigeria untuk mengatasi tantangan keamanan yang muncul di Delta Niger dan bagian lain negara itu.

Dia menyerukan peningkatan kehadiran militer di Delta Niger untuk membantu memulihkan ketertiban dan kewarasan di wilayah tersebut, menambahkan bahwa rakyat mendukung semua langkah yang diambil pemerintah untuk menghidupkan kembali perekonomian.

“Orang-orang kami adalah orang-orang yang cinta damai dan telah hidup damai dengan orang-orang dari bagian lain negara ini selama bertahun-tahun, tetapi kami tidak lemah.

“Perkembangan akhir-akhir ini yang disebabkan oleh tindakan penculikan, militansi, dan kejahatan kekerasan lainnya telah menyeret kami ke belakang dan semakin memiskinkan rakyat kami.

“Kawasan ini telah menghasilkan andalan ekonomi bangsa ini selama beberapa dekade dan belum menunjukkan apa-apa untuk itu; Hal ini diperparah dengan aktivitas beberapa oknum kriminal di tengah-tengah kita.

“Saya ingin menyatakan dengan tegas di sini bahwa kerajaan ini menghargai langkah-langkah yang diambil oleh militer untuk mengekang kejahatan di negara kami dan kami akan mendukung penuh inisiatif mereka.

“Saya ingin mengimbau hierarki militer untuk mempertimbangkan permintaan kami untuk meningkatkan kehadiran militer di kawasan itu, lebih banyak personel angkatan udara, angkatan laut, dan tentara harus dikerahkan untuk membantu polisi menjaga kewarasan di negara kita untuk pulih,” katanya. .

Ikenwoli mendesak warga Nigeria untuk bersabar dengan pemerintahan Buhari mengingat bahwa kebusukan bertahun-tahun tidak dapat diperbaiki dalam semalam.

Dia mengungkapkan keyakinannya bahwa hierarki militer saat ini akan membantu memulihkan perdamaian dan ketertiban di semua wilayah bermasalah di seluruh negeri.

Sebelumnya dalam sambutannya, Buratai meyakinkan penguasa tertinggi tentang kesiapan militer untuk bekerja dengan rakyat guna menghadapi tantangan keamanan yang menghambat pembangunan di wilayah tersebut.

Dia mengatakan militer akan terus bekerja sama dengan warga yang taat hukum untuk memastikan keadaan normal kembali di wilayah kaya minyak itu.

Buratai meyakinkan Olu bahwa warga yang tidak bersalah tidak akan sengaja dilukai dalam latihan tersebut dan mencatat bahwa militer telah mengambil langkah-langkah yang memadai untuk menyadarkan orang-orang tentang Latihan Senyum Buaya.

Kantor Berita Nigeria (NAN) melaporkan bahwa sejumlah besar orang, termasuk wanita dan anak-anak, memadati jalan-jalan utama di Warri, Sapele dan komunitas yang kekurangan di Negara Bagian Delta untuk melambaikan tangan ke konvoi panglima militer.

DI DALAM


link sbobet

By gacor88