Tuduhan baru terhadap Saraki, Ekweremadu ancaman terhadap demokrasi – Koalisi

Sebuah organisasi non-pemerintah, Koalisi Melawan Korban Politik, mengecam keras apa yang mereka sebut sebagai viktimisasi politik dan penganiayaan terhadap pimpinan Senat, dan menekankan bahwa hal tersebut merupakan ancaman besar bagi demokrasi jika dibiarkan terus berlanjut.

Presiden koalisi, Abdulsamad Amadi, dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada hari Rabu dan tersedia bagi wartawan di Kaduna, tidak menyukai langkah Kementerian Kehakiman dan Jaksa Agung Federasi yang baru-baru ini memakzulkan Presiden Senat dan wakilnya, Sue Dr. Bukola Saraki. dan Ike Ekweremadu masing-masing sebagai pemain baru.

“Kami sekali lagi berbicara di sini menentang beberapa tindakan yang secara bertahap menjadi ancaman besar bagi demokrasi kita. Bukan lagi berita bahwa beberapa orang dengan kepentingan pribadi menghasut dan mempermudah persidangan Presiden Senat Republik Federal Nigeria yang tidak dapat dibenarkan dan bermotif politik di Pengadilan Kode Etik (CCT),” bunyi pernyataan tersebut.

“Sidang ini merupakan gangguan yang sangat besar bagi Presiden Senat, yang kita semua tahu bertekad untuk memainkan perannya dalam tugas membangun kembali negara kita dan perekonomiannya yang sedang terpuruk.

“Setiap anggota masyarakat sangat menyadari bahwa kasus yang disebut pemalsuan ini telah diselesaikan di Senat. Bagi sebagian orang, memanfaatkan masalah ini sekarang menunjukkan sejauh mana mereka bersedia mengalahkan kepemimpinan Senat ke-8.

“Jelas bahwa sebuah langkah telah dirancang untuk melumpuhkan badan legislatif sehingga menjadikannya tidak efektif dan tidak berfungsi, terlepas dari betapa merugikannya tindakan tersebut terhadap negara,” katanya.

Koalisi tersebut menggambarkan tindakan Jaksa Agung dan Menteri Kehakiman sebagai tindakan yang sangat disayangkan, dan menekankan bahwa hal ini terjadi pada saat masyarakat Nigeria bergantung pada para pemimpin eksekutif dan partai untuk memberikan solusi atas rasa malu yang dialami negara tersebut.

“Eksekutif dan kepemimpinan APC lebih tertarik pada tindakan memutarbalikkan kebijakan yang bertujuan untuk memaksa pergantian kepemimpinan di senat daripada menyelesaikan berbagai masalah ekonomi dan infrastruktur yang kita hadapi sebagai sebuah bangsa.

“Kami sadar bahwa agar perdamaian bisa terwujud dan demi kelancaran pemerintahan ini, Senat dalam banyak kesempatan telah mengabaikan banyak infrastruktur dan inefisiensi lembaga eksekutif. Jelas sekali, langkah lunak singa dianggap sebagai tanda kelemahan,” kata koalisi memperingatkan.

“Oleh karena itu, kami mengecam secara menyeluruh kasus yang baru-baru ini diajukan oleh Kejaksaan Agung dan Menteri Kehakiman terhadap pimpinan Senat.

“Kami menyerukan kepada semua warga Nigeria dan komunitas internasional untuk menentang tindakan kecerobohan dan impunitas ini. Kami tidak akan menyerah dan menyaksikan beberapa individu yang memiliki kepentingan merusak demokrasi kami.

“Oleh karena itu kami menyerukan kepada Presiden Mohammadu Buhari untuk mendakwa orang-orang yang telah dipilihnya untuk bekerja sama. Kejaksaan Agung dan Menteri Kehakiman harus, demi kepentingan nasional yang mendesak, untuk mencabut tuduhan pemalsuan yang tidak berdasar yang dilakukan terhadap para pejabat utama di Kegagalan untuk melakukan hal ini menunjukkan dukungan Presiden Buhari terhadap kudeta yang sedang berlangsung terhadap demokrasi dan proses demokrasi kita,” kata koalisi tersebut.


slot gacor

By gacor88